alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

10 Nama Desa 'Unik' di Jatim Ini Bikin Mesem-mesem Sendiri

Muhammad Taufiq Kamis, 28 Januari 2021 | 09:30 WIB

10 Nama Desa 'Unik' di Jatim Ini Bikin Mesem-mesem Sendiri
Gubernur Jatim Khofifah pernah mengunggah foto nama Desa Pocong di Bangkalan ini ke Instagramnya [Foto: Instagram]

Berikut ini nama-nama desa unik di Jatim.

SuaraJatim.id - Nama desa memang erat kaitannya dengan sejarah kampung tersebut. Masalahnya, tidak banyak anak-anak zaman sekarang yang tahu bagaimana asal usul nama desa mereka.

Termasuk nama-nama desa unik di Jawa Timur ini. Tidak banyak yang tahu bagaimana bisa nama desa mereka seunik itu. Yang pasti, nama desa-desa ini sudah ada sejak zaman leluhur lama.

Di Jatim misalnya, ada nama Desa Pocong, Kemudian Desa Nglawak yang artinya banyolan. Orang-orang di dua desa itu tidak ada yang paham betul bagaimana bisa desa mereka diberinama seperti itu.

Terkait nama desa unik ini. Beberapa waktu lalu Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa pernah membagikan sebuah foto nama Desa Pocong di akun Instagramnya @khofifah.ip.

Baca Juga: Rekor! Rp 874 Juta, Nilai Korusi Eks Kades Gresik Ini Terbesar di Indonesia

Nah, berikut ini nama-nama desa unik di Jawa Timur dikutip dari berbagai sumber. Nama-nama desa ini bakal bikin kamu mesem-mesem sendiri:

1. Desa Nglawak

Desa Nglawak ini berada di Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk. Selain itu, ada juga Desa Nglawak namun di Kecamatan Ngimbang Lamongan. Nglawak berarti banyolan alias dagelan menghibur orang.

Apakh orang Nglawak senang banyol? Enggak juga. Yang pasti nama desa mereka sudah ada sejak zaman leluhur mereka dan bertahan sampai sekarang. Nama desa ini masuk kategori desa unik di Jawa Timur.

2. Desa Pocong

Baca Juga: Duh! Mantan Kades di Gresik Ini Korupsi Rp 874 Juta Buat Modal Pilkades

Anda tahu Pocong kan? Jenazah yang dibalut kain kafan. Nama desa satu ini beberapa kali viral di media sosial. Desa Pocong ada di Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan Madura, Jawa Timur.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait