facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kapal TB Mitra Jaya 19 Tenggelam, 1 Jasad Terjebak Dalam Kapal Dievakuasi

Muhammad Taufiq Kamis, 11 Februari 2021 | 16:42 WIB

Kapal TB Mitra Jaya 19 Tenggelam, 1 Jasad Terjebak Dalam Kapal Dievakuasi
Satu korban tenggelamnya Kapal TB Mitra Jaya 19 di selamatkan Ditpolairud Polda Jatim [Suara.com/Dimas Angga]

Ditpolairud Polda Jawa Timur, menemukan salah satu korban tenggelamnya Kapal TB Mitra Jaya 19. Kapal ini bertabrakan dengan KM Tanto Bersinar pada 23 Januari 2021.

SuaraJatim.id - Ditpolairud Polda Jawa Timur, menemukan salah satu korban tenggelamnya Kapal TB Mitra Jaya 19. Kapal ini bertabrakan dengan KM Tanto Bersinar pada 23 Januari 2021.

Waktu pencarian sebenarnya sudah selesai. Namun Direktur Kepolisian Perairan dan Udara (Dirpolairud) Polda Jawa Timur Kombes Pol Arnapi mengatakan, pihaknya tetap akan mencari sisah korban.

Pencarian sendiri tidak mudah mengingat kondisi cuaca ekstrem di tengah laut antara Kabupaten Gresik - Kabupaten Sampang Madura.

"Jadi untuk update pencarian korban dari TB Mitra 19, ini pasca pada saat tanggal 2 Februari itu sudah dihentikan oleh tim SAR gabungan, tapi kami dari Ditpolairud Polda Jatim tetap melakukan pencarian, dengan didasari oleh rasa kemanusiaan, dan beberapa hari kemarin sudah dilakukan pencarian," ujar Arnapi, Kamis (11/2/2021).

Baca Juga: Ratusan Kendaraan Selundupan Tujuan Timor Leste Digagalkan Polda Jatim

"Memang dengan waktu yang sangat pendek kita hanya bisa menyelam dari jam 6 sampai jam 8 maksimal. Jadi hanya bisa melakukan pengecekan jendela kapal yang di bawah, dan bisa mengelas untuk potong buat pintunya."

Pada hari ini, Tim penyelam Ditpolairud yang dibantu oleh penyelam lokal dari Sampang Madura, berhasil membawa ke permukaan satu korban yang terjebak dan ikut tenggelam bersama TB Mitra Jaya 19.

"Alhamdulillah pada hari ini, kami bisa mengangkat pintu tersebut dan penyelam kami dari Ditpolairud dan penyelam lokal dari masyarakat, berhasil menemukan dan membawa salah satu korban, dari 5 korban yang belum ditemukan, dan sudah bisa angkat ke permukaan laut," ujar Arnapi.

Salah satu korban yang ditemukan dan berhasil dibawa ke permukaan, saat ini jenazahnya sudah dibawa ke RSU Kabupaten Sampang.

"kita lakukan evakuasi, dan saat ini sudah berada di RSU di Sampang. Untuk selanjutnya, tentunya sudah koordinasi dengan DFI dan lakukan otopsi, jika nanti diperlukan," ucapnya.

Baca Juga: Masjid Pacitan Hanyut ke Laut, Mau Ditarik ke Darat: Matur Mbah Yai Dulu..

Menurut keterangan dari Tim penyelam Ditpolairud Polda Jatim, jenazah dari salah satu korban tenggelamnya Kapal TB Mitra Jaya 19 ini, ditemukan di lorong sekitar kamar KKM dan kamar Kapten Kapal tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait