alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ini Kegiatan Gubernur Khofifah 5 Hari Terakhir Sebelum Positif Covid Lagi

Muhammad Taufiq Jum'at, 25 Juni 2021 | 15:49 WIB

Ini Kegiatan Gubernur Khofifah 5 Hari Terakhir Sebelum Positif Covid Lagi
Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat mengumumkan pemberlakukan PPKM Mikro di Jatim [Suara.com/Achmad Ali]

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kembali terkonfirmasi positif Covid-19. Ini kedua kalinya gubernur terpapar Covid.

SuaraJatim.id - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kembali terkonfirmasi positif Covid-19. Ini kedua kalinya gubernur jatim ini terpapar Covid.

Pertama pada awal Januari lalu dan kedua kali jelang akhir Juni ini. Pada 31 Desember 2020, Khofifah melakukan tes swab mingguan dengan hasil positif tanpa gejala.

Tanggal 1 Januari 2021 Khofifah mulai melakukan isolasi mandiri. Ia terpaksa harus menjalani isolasi saat fokus pemulihan ekonomi karena pandemi selama satu tahun terakhir. Bahkan tak tanggung-tanggung, ia menjalani isolasi selama satu bulan penuh.

Kini, untuk kali kedua Gubernur Khofifah kembali terkonfirmasi positif Covid-19. Dalam beberapa hari belakangan, gubernur perempuan pertama di Jatim ini memang tengah berjibaku menangani lonjakan kasus di Bangkalan dan serangan varian baru Delta.

Baca Juga: TOK! Puan Maharani Capres 2024, Dicalonkan PDIP Jatim

Berikut ini kegiatan Khofifah lima hari terakhir. Pada Minggu 20 Juni 2020 Gubernur mendampingi Menko PMK Muhadjir Effendy meninjau RS Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya. Ia nampak berinteraksi dengan para petugas medis di sana.

Khofifah juga mengunjungi tenda medis dan menyapa semua awak RSLI Surabaya. Dalam kesempatan tersebut, ia menanyakan kendala-kendala yang dihadapi para relawan terkait kultur dan budaya para pasien dari klaster Suramadu.

Malam harinya, Khofifah melantik dan mengambil sumpah jabatan Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzki beserta Wakil Bupati Tuban Riyadi yang hadir secara virtual, untuk periode jabatan 2021-2024 di Gedung Negara Grahadi.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak dan beberapa pejabat nasional diantaranya Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali, Tokoh Nasional dan mantan Ketua DPR RI Akbar Tanjung, serta beberapa anggota DPR RI fraksi Partai Golkar dan Fraksi Partai Demokrat serta pejabat Forpimda Jawa Timur dan Kabupaten Tuban.

Pada Senin siang, 21 Juni 2021, Khofifah melakukan rapat koordinasi Proyek KPBU SPAM Umbulan di Grahadi bersama Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan wilayah dan tata ruang Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Baca Juga: Gubernur Khofifah Masih Diisolasi di Hotel Tuban Setelah Positif Kena Covid Lagi

Kemudian malam harinya melakukan rapat koordinasi bersama TNI, Polri dan Pemkab Bangkalan jelang penerapan pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di delapan desa di Bangkalan. Rapat digelar di Posko BPWS kaki Bangkalan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait