Buruan Daftar! Ada Dukungan Pendanaan Bagi 100 Pendaftar dalam Local Media Summit 2022

Bagi para pengelola media lokal di seluruh Indonesia, buruan daftar Local Media Summit 2022 yang akan diselenggarakan selama dua hari (27-28 Oktober 2022) di Jakarta nanti.

Muhammad Taufiq
Jum'at, 07 Oktober 2022 | 09:11 WIB
Buruan Daftar! Ada Dukungan Pendanaan Bagi 100 Pendaftar dalam Local Media Summit 2022
Local Media Summit 2022 akan digelar pada 27-28 Oktober 2022.

SuaraJatim.id - Bagi para pengelola media lokal di seluruh Indonesia, buruan daftar Local Media Summit 2022 yang akan diselenggarakan selama dua hari (27-28 Oktober 2022) di Jakarta nanti.

Akan ada pendanaan bagi 100 pendaftar gawe akbar pertemuan para pengelola media lokal se-Indonesia yang diinisiasi oleh Suara.com dan International Media Support (IMS) tersebut. Pendanaan ini mencakup pembiayaan transportasi dan akomodasi peserta di Jakarta.

Panitia menyeleksi penerima pendanaan dari media yang sudah mendaftar ikut Local Media Summit 2022 melalui laman https://microsite.suara.com/localmediasummit/participant. Media yang sudah mendaftar akan diseleksi berdasarkan kriteria tertentu seperti wilayah liputan, ragam isu yang diliput, atau keunikan.

"Khusus untuk media lokal yang membutuhkan dukungan dana untuk bisa mengikuti seluruh rangkaian kegiatan local media summit, segera mendaftar. Pekan ini akan diseleksi. Mudah-mudahan sebagian teman-teman mendapatkan peluang untuk bisa mengikuti beragam acara dalam Local Media Summit," ujar CEO Suara.com, Suwarjono, Kamis, 6 Oktober 2022.

Baca Juga:Wow! 100 Media Lokal Terpilih untuk Hadiri Local Media Summit 2022

Eva Danayanti, Program Manager IMS, menyatakan, Local Media Summit 2022 ini merupakan bagian dari proyek Startup for Media Startup (SMS) kerjasama Suara.com dan IMS yang berlangsung sejak akhir 2021. Sejak tahun lalu, IMS dan Suara.com sudah melakukan workshop, coaching, dan mentoring untuk sejumlah media lokal di Indonesia agar bisa memiliki bisnis yang viable atau berkelanjutan.

“Local Media Summit akan digelar setiap tahun untuk menemukan media lokal baru yang potensial untuk dibantu pengembangannya. IMS menilai Summit seperti ini sangat penting untuk pengembangan ekosistem media lokal di Indonesia,” kata Eva.

Local Media Summit 2022 ini didesain sebagai pertemuan media lokal dengan stakeholder media lainnya seperti pemerintah, Lembaga donor, kedutaan asing, agensi iklan, perusahaan, dan Lembaga swadaya masyarakat. Summit ini terdiri dari beragam acara seperti konferensi, workshop, coaching clinics, networking nights, sharing ideas, dan wall of fame.

Konferensi pembuka menghadirkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan konferensi penutup mendatangkan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki.

Terdapat sembilan workshop, empat coaching clinics, dan dua sharing ideas yang mendatangkan pembicara dari Amazon Web Service, Denstu Agency, Google, IMS, DailyMotion, MGID, sejumlah pengelola media lokal dan banyak ahli berpengalaman terkait media dari dalam dan luar negeri.

Baca Juga:Local Media Summit 2022 Digelar, 100 Media Lokal Indonesia Diundang ke Jakarta

Kegiatan hari pertama akan ditutup dengan Networking Night yang akan dipandu Inayah Wahid dan Jesse dari HAMburger Podcast.

News

Terkini

Bupati Bangkalan Madura Abdul Latif Imron atau Ra Latif. Sebutan "Ra" ini merupakan panggilan non-formal untu "Lora".

News | 12:48 WIB

Setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus jual beli jabatan pada 1 November 2022 lalu, Bupati Bangkalan Abdul Latif Imron akhirnya digelandang Komisi Pemberantasan Korupsi (K

News | 12:25 WIB

Seorang bule asal Tunisia diduga hendak melakukan percobaan bunuh diri di Jembatan Suramadu, Jawa Timur, Selasa (6/12/2022).

News | 12:12 WIB

Masyarakat Tanah Air kembali digegerkan dengan aksi terduga teroris. Kali ini, bom bunuh diri itu terjadi di Polsek Atanaayar, Bandung, Jawa Barat. Dua orang yang meninggal.

News | 12:05 WIB

Kementerian Hukum dan HAM Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, memutuskan Pembebasan Bersyarat (PB) pada narapidana teroris, Hisyam bin Alizein Alias Umar Patek.

News | 21:13 WIB

Tim relawan BRI juga telah membantu proses evakuasi warga yang terisolir akibat rerentuhan pasca gempa.

News | 20:48 WIB

Sebab restrukturisasi kredit BRI sudah melandai.

News | 19:00 WIB

Bom bunuh diri kembali terjadi negeri ini. Kali ini sasarannya Polsek Astana Anyar Kota Bandung Jawa Barat, Rabu (07/12/2022).

News | 17:58 WIB

Petinggi Sunda Empire, Lor Rangga atau Ki Rangga Sasana meninggal dunia pagi tadi. Ia meninggal dunia setelah masuk rumah sakit semalam, Selasa (06/12/2022).

News | 10:58 WIB

Hujan deras mengguyur sejumlah wilayah di Jawa Timur ( Jatim ) kemarin malam, Selasa (06/12/2022). Salah satu wilayah yang diguyur hujan lebat ini Kabupaten Jombang.

News | 10:34 WIB

Warga Desa Gunung Eleh Kecamatan Kedungdung Kabupaten Sampang Madura digegerkan dengan pengeboran sumur warga menyemburkan api.

News | 09:33 WIB

Hingga saat ini, setidaknya BRI telah menyalurkan bantuan makanan cepat saji dengan menyalurkan bantuan lebih dari 5.000 makanan siap santap (nasi bungkus).

News | 17:00 WIB

Pemerintah Kota Surabaya mendapat peringkat A (sangat baik) dari KemenpanRB untuk penilaian Indeks Reformasi Birokrasi.

News | 15:46 WIB

Gempa bumi berkekuatan 6.2 dilaporkan mengguncang wilayah Jember, Jawa Timur ( Jatim ), Selasa (06/12/2022) sekitar pukul 13.07 WIB.

News | 13:31 WIB

Beredar video rekaman CCTV yang memperlihatkan detik-detik seorang penjaga perlintasan kereta api (KA) yang ada di Desa Sumlaran, Kecamatan Sukodadi, Lamongan, Jawa Timur.

News | 12:30 WIB
Tampilkan lebih banyak