facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polisi Selidiki Penyebab Patung Pura di Kediri Badan dan Kepalanya Hilang, Sempat Diduga Dirusak Orang

Muhammad Taufiq Jum'at, 18 Februari 2022 | 16:11 WIB

Polisi Selidiki Penyebab Patung Pura di Kediri Badan dan Kepalanya Hilang, Sempat Diduga Dirusak Orang
Patung pura di Kediri diduga dirusak orang [Foto: Beritajatim]

Kepolisian Kediri menyelidiki penyebab patung di Pura Joyo Amijoyo di Desa Kalipang Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri rusak.

SuaraJatim.id - Kepolisian Kediri menyelidiki penyebab patung di Pura Joyo Amijoyo di Desa Kalipang Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri rusak.

Di depan pura tempat ibadah ummat Hindu itu ada dua patung. Satu patung tubuh dan kepalanya hilang. Sempat diduga dirusak orang namun belakangan polisi mengklarifikasi kalau penyebabnya belum pasti.

Seperti dikatakan Kapolsek Grogol Kompol Shokib Dimyati, peristiwa ini terjadi malam kemarin. Lokasi persis patung yang rusak berada di rumah ibadah umah Hindu di Dusun Kalinanas.

"Ada laporan dari masyarakat yang terus kami tindak lanjuti oleh kanit intel dan bersama Muspika. Ada satu patung ada bagian badan sampai kepala," katanya seperti dikutip dari beritajatim.com jejaring media suara.com, pada Jumat (18/2/2022).

Baca Juga: Persik Kediri Bertekad Kalahkan Macan Kemayoran Persija

Saat ini pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan atas peristiwa tersebut. Namun analisa awal polisi melihat adanya unsur ketidaksengajaan oleh pelaku. Patung diduga rusak akibat tertabrak kendaraan. Ditandai dengan kerusakan pohon di sebelah patung.

"Analisa saja, mungkin ada buntaran kendaraan lewat dan bekas bangunan juga ada rusak. Ada indikasi tidak ada unsur kesengajaan," katanya.

Hingga saat ini polisi terus melakukan penyelidikan. Pihaknya juga telah bertemu dengan pihak Pura. Pihaknya memastikan tak ada masalah antar kelompok agama di desa sekitar, masyarakat hidup rukun berdampingan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait